Jumat, 24 Juni 2016

SDN MEKARJAYA 12 KAWAH PUTIH TOUR

One day tour Bandung Selatan SDN Mekar Jaya 12, mengekplorasi beberapa obyek wisata di seputan daerah Ciwedey, diantaranya Kawah Putih, Situ Patengan, Pemandian air panas Walini dan Cibaduyut.
Semangat dan antusiasme ditunjukan oleh para peserta yang sudah berkumpul tepat waktu, sehingga rombongan dapat diberangkatkan sesuai jadwal yang direncanakan.

Obyek utama yang dikunjungi kali ini adalah Kawah Putih, salah satu obyek wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha.


Nama Kawah Putih merujuk pada tanah yang notabene berwarna putih. Warna putih tanah tersebut disebabkan oleh beberapa unsur yang bercampur dengan belerang. Yang unik dari kawah ini adalah air yang dimilikinya, dimana air di dalam kawah tidaklah berwarna bening melainkan berwarna putih kehijauan. Salah satu tempat wisata di bandung itu airnya dapat berubah ubah sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca yang terjadi pada saat itu.
keindahan dan keromantisan nya yang sangat mempesona, kawah ini kerap dijadikan background fotografi, film, melukis, dan juga pre wedding.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar